BERITA

ASN Provinsi Kalbar dan ASN Landak Lakukan Pertandingan Persahabatan Sepak Bola

LANDAK - Pertandingan Persahabatan Sepakbola antara ASNPROV Kalbar dan ASN Pemkab Landak Dalam rangka penerapan pola hidup sehat di masa pandemi dan meningkatkan silaturahmi antara ASNPROV FC dan ASN Pemkab Landak di lapangan sepak bola Batalyon Armed 16/Komposit Ngabang. Sabtu, (19-03-2022).

 

Pertandingan sepakbola ini dihadiri langsung oleh Sekda Landak Vinsensius, S.sos,. MMA selaku pembina Pemda Landak FC, dan Sekretaris BKD Provinsi Kalimantan Barat.

 

Kepada awak media Vinsensius mengatakan bahwa Pertandingan Persahabatan Sepakbola antara ASNPROV Kalbar dan ASN Pemkab Landak di lapangan sepak bola Batalyon Armed 16/Komposit Ngabang pukul 15:30 wib pada hari Sabtu 19 Maret 2022 yang lalu bertujuan untuk saling bersilaturahmi lewat olah raga, sekaligus sharing apa-apa saja capaian pembangunan selama masa Pandemi COVID-19 ini.

 

"Selain itu berolahraga juga dapat menjaga  stamina kita di tengah masa  Pandemi Covid-19 yang kita tidak tau kapan berakhirnya, dan laga persahabatan ini juga menjadi wadah dalam meningkatkan atau mempererat silaturahmi sesama ASN," ujar Vinsensius kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa, (21-03-2022).

 

Lebih lanjut Vinsensius menyampaikan bahwa dalam pertandingan sepak bola ini bukanlah kemenangan yang di utamakan melainkan silahturahmi sesama ASN. Karena selama ini baik pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah sangat fokus dalam penangangan COVID-19 di daerah masing-masing.

 

"Pertandingan sepak bola ini salah satu bentuk untuk menjalin suatu keakraban antara ASN Provinsi Kalbar dan ASN Pemkab Landak, jadi bukan hanya secara pemerintahan saja, tetapi melalui olahraga kita juga bisa untuk menjalin tali persaudaraan," ucap Vinsensius.

 

Vinsensius mengatakan Pada pertandingan persahabatan antara ASNPROV FC dan Pemda Landak FC kali ini dimenangkan oleh tim sepak bola Pemerintah Kabupaten Landak yang meraih kemenangan dengan score 2-0.

 

"Sekali lagi saya sampaikan pertandingan persahabatan ini bukan untuk mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, melainkan silahturahmi antara sesama ASN. Dengan digelarnya pertandingan ini dapat meningkatkan kebersamaan antara ASN Provinsi Kalbar dan ASN Pemkab Landak agar lebih bisa bersinergi, dengan harapan ke depan program-program yang berkaitan antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah bisa berjalan dengan baik," tutup Vinsensius.