BERITA

Sekda Landak Bersama Komunitas Black Jack MC West Borneo Chapter Ngabang Membagikan Bendera Kepada Masyarakat Ngabang

Sekda Landak Bersama Komunitas Black Jack MC West Borneo Chapter Ngabang Membagikan Bendera Kepada Masyarakat Ngabang

 

LANDAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Landak Samsul Bahri dan Perwakilan Kapolsek Ngabang membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat yang diinisiasikan oleh Komunitas Black Jack MC West Borneo Chapter Ngabang dalam rangka Puncak Acara Black Jack MC Merah Putih 16th Anniversary berkolaborasi dengan program Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih seluruh Indonesia dalam rangka HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bertempat di Depan Polsek Ngabang. Minggu (14-08-2022) sore.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Landak Vinsensius mengapresiasi kegiatan pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat khususnya para pengendara motor dan mobil yang diinisiasi oleh Komunitas Black Jack MC West Borneo Chapter Ngabang dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Kegiatan ini  bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Landak merupakan rangkaian dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh Komunitas Black Jack dalam rangka memperingati Ulang Tahun Komunitas Black Jack MC West Borneo Ke-16. Ada sebanyak 500 Bendera Merah Putih yang telah dibagikan pada hari ini untuk motor dan mobil yang melintas di kawasan Pulau Bendu ini dalam rangka berpatisipasi memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Vinsensius.

 

Lebih lanjut, Vinsensius juga menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk mensukseskan Instruksi Presiden tentang Pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih.

 

“Sejak dikeluarkannya Surat Edaran sampai saat ini masih kurang kesadaran masyarakat dalam memasang bendera, apalagi bendera di kendaraan. Sehingga nanti polanya yang kita lakukan adalah membagi bendera dan langsung dipasang di kendaraan yang melintas,” jelas  Vinsensius

 

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Landak untuk turut mensukseskan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Saya berpesan kepada seluruh masyarakat, terkhusus masyarakat Kabupaten Landak untuk berpatisipasi dalam mensukseskan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan semangat kemerdekaan dan juga jangan lupa selain memasang Bendera Merah Putih kita juga memasang masker. Hal ini dikarenakan situasi Covid-19 masih belum menentu meskipun di Kabupaten Landak sudah di Level 1,” pesannya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Samsul Bahri menyampaikan bahwa peran Kesbangpol Kabupaten Landak adalah perpanjangan tangan dalam Kegiatan Pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Landak sesuai dengan arahan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

 

“Sejak dari tanggal 1 Agustus 2022 kami sudah mulai menyerahkan pembagian Bendera Merah Putih secara simbolis oleh Bapak Pj. Bupati Landak yang kemudian sudah kita laksanakan dengan pembagian 500 bendera di Kabupaten Landak. Itulah salah satu bentuk upaya kami dalam mensukseskan Pencanangan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih dan pada hari ini Kesbangpol bersama Komunitas Komunitas Black Jack turut membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan roda dua dan roda empat,” jelas Samsul.